28 July 2016

Laneige Lip Sleeping Mask : REVIEW



Sejak dulu, untuk sehari-hari aku lebih senang memulas lip tint di bibir daripada menggunakan lipstick. Selain hasilnya lebih terlihat alami, aku sebetulnya agak kurang suka dengan sensasi bibir yang tertutup lipstick. Jatuh cinta berawal dari sejak mengenal Lip Tint keluaran The Body Shop.

Trend make up korea kemudian membawa pula banyak jenis lip tint ke Indonesia. Aku pun ikut mencoba beberapa merk lip tint korea yang masuk ke Indonesia. Tapi sayang, impresi pertamaku agak kurang baik dengan liptint - liptint tersebut yang kebanyakan menyisakan bercak merah di bagian dalam bibir. Bercak itu menimbulkan ilusi bibir berdarah atau tidak sehat, padahal hanya "stain" yang tertinggal di lipatan-lipatan bibir. Aku baru menyadari kemudian, bahwa mungkin saja ini karena aku kurang peduli pada perawatan dan kesehatan bibirku. Padahal aku sudah pakai lipbalm sebelum mengaplikasikan lip tint. Ternyata, lipbalm saja belum cukup.

Dari situ muncul rasa penasaran mencoba produk lipcare untuk memperbaiki kondisi bibir. Dari banyak review yang aku lihat, ada satu produk yang sangat menggoda: Laneige Lip Sleeping Mask. Aku cukup terkesan karena hasil produk ini sudah terasa di pemakaian pertama.



Konsistensinya seperti lip balm pada umumnya, hanya saja sedikit lebih light karena base produk ini memang air. Tapi setelah diaplikasikan ke bibir, tetap terasa tebal walaupun tidak se-lengket lipbalm pada umumnya. Bagi yang tidak biasa dengan lipcare product, mungkin sedikit terganggu. Buat aku, ini sama sekali bukan masalah. Karena sejak awal aku memang mencari produk untuk menghidrasi bibir. Jadi seperti apapun rasanya, kalau hasilnya bagus ya aku akan tetap pakai.


Aku memakai produk ini biasanya 30 menit sebelum tidur. Dan, ini dia nih.. Produk ini dilengkapi dengan spatula kecil. Spatula ini jadi benda paling cute dan imut di vanity ku sekarang hahahah.. Aku cinta bangeeeeet sama spatulanya. Rasa tebal dan lengket yang aku bilang tadi hanya di awal kok. Lama kelamaan, produk ini akan "meleleh", menyerap dan terasa nyaman di bibir. Masker bibir ini terbuat dari 8 jenis berry seperti raspberry, strawberry, cranberry, blueberry, gojiberry, soapberry, cloudberry, dan  coffee berry yang semuanya kaya akan antioksidan. Ngga heran kalau esoknya ketika bangun di pagi hari, aku membersihkan residu produk ini dengan tissue wajah. Bibirku langsung halus dan lembab seketika setelah dibersihkan. Nggak ada lagi cerita liptint meninggalkan bercak di lipatan bibir, karena sekarang bibirku sudah jauh lebih sehat.
 
Nilai plus berikutnya, apalagi kalau bukan wanginya yang manis tapi nggak menyengat. Aku malah seneng banget nyiumin wanginya hahaha. Produk ini juga bisa dijadikan sebagai lipbalm kok, asal pakainya tipis-tipis aja ya...

Dari segi packaging, jangan ditanya. Semua produk laneige dikemas dalam packaging yang sangat modern dan nggak macem-macem, begitu juga dengan produk ini. Dikemas dalam frosted jar kecil yang warnanya juga super cantik. Bikin nggak bosan dilihat walau diletakkan di vanity begitu saja. Selain spatula imut tadi, di dalamnya juga ada penutup tambahan untuk memastikan produk ini tetap higienis saat disimpan. Oiya, aku beli produk ini di Althea Korea. 

Setelah mendapat hasil yang baik dari pemakaian laneige lip sleeping mask ini, aku juga rajin mencari resep-resep scrub alami untuk membantu merawat bibirku juga. Nanti aku posting juga yaaa resep diy lipscrub yang sering aku buat..

Kalau kamu, apa sih produk lipcare andalanmu? :)